Tuesday, September 12, 2006

Sebuah Jawaban untuk DILEMA


Posting ini adalah lanjutan dari postingku beberapa bulan yang lalu, sebuah posting dengan judul DILEMA. Posting ini merupakan jawaban dari keputusan yang kuambil diatas DILEMA yang telah kulalui beberapa waktu yang lalu.

Hari minggu yang lalu, aku baru pulang dari sebuah kegiatan Youth yang sangat luar biasa, sulit bagiku untuk melukiskan bagaimana berarti dan berkesannya kegiatan itu buat diriku secara pribadi.....Kegiatan Youth yang semestinya sudah aku jalani 6 bulan yang lalu, tapi karena DILEMA yang saat itu terjadi, dan tidak bisa aku hindari, membuat aku harus mengambil keputsan diatas DILEMA yang ada. Dan keputusan akhir yang diambil waktu itu adalah aku harus merelakan kehilangan moment untuk mengikuti kegiatan ini. Tapi Tuhan sungguh Adil karena pada setelah melalui banyak hal, akhir minggu ini pada akhirnya aku punya kesempatan untuk mengejar ketingalanku.

Rasanya kejadian pengambilan keputusan diatas DILEMA yang ada itu, masih sangat erat terbayang dibenakku. Rasanya kejadian itu baru saja terjadi. Yang pada kenyataanya hal itu sudah berlalu selama 6 bulan (1/2 tahun), kalau kita hitung dengan persamaan jumlah minggu, berarti sudah berjumlah 24 minggu atau 168 hari atau 4.032 jam atau 241.920 menit atau 14.515.200 detik. Wow...banyak sekali deretan angak-angka tersebut.

Meskipun jumlah deretan angka itu sungguh menakjubkan, tapi buat aku deretan angka itu jadi memiliki arti tersendiri. Selama deretan angka itu bergerak, telah berulang kali juga aku mencoba mengejar ketinggalanku atas hasil akhir dari keputusan yang kuambil diatas DILEMA itu, tapi anehnya setiap kali aku mencoba, selalu saja ada halangan yang membuatku tidak dapat mengikuti kegiatan ini untuk mengejar ketinggalanku.

Ada perasaan yang sangat kuat dihatiku pada saat aku memperoleh jadwal Kegiatan Youth kali ini yang rencananya akan diadakan pada awal bulan September 2006, tepat sehari sesudah aku merayakan hari jadiku. Aku merasa waktunya sangat tepat untuk memulai suatu langkah yang baru. Ada perasaan cemas sekaligus deg-degan selama menunggu waktu kegiatan ini tiba. Aku takut kehilangan lagi kesempatan mengikuti kegiatan ini untuk yang kesekian kalinya. Lelah rasanya mengejar ketinggalanku, sudah banyak energi yang terbuang untuk berusah mengejar setiap jadwal kegiatan yang ada, supaya benar-benar bisa menjawab DILEMA-ku dulu.

Akhirnya Jawaban itu lahir pada waktunya, dengan tidak adanya halangan untuk mengikuti Kegiatan Youth ini. Aku berhasil melalui masa-masa penantian ini dan aku tau ini bukan karena diriku semata, tapi lebih karena KuasaNya yang berkenan menjadikan hal ini boleh terjadi dalam hidupku.

Aku merasa segala sesuatunya terjadi secara tepat. Semuanya Indah pada waktunya sesuai dengan rencanaNYA. The Source....Engkau sungguh memahami pergulatan batinku,jeritan hatiku,dan perjuanganku untuk menaklukan seluruh 'alasan-alasan' yang bisa timbul untuk mencari pembenaran diri atas semuanya. Terjawablah sudah DILEMA-ku.

0 comments:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez