Tuesday, May 16, 2006

Bersyukur & Berterima kasih


Malam ini, aku duduk didepan komputer sambil menelusuri sebagian dari perjalanan hidupku melalui foto-foto yang sudah ku download ke dalam komputer. Tanpa terasa 15 tahun telah terjalin persahabatan antara aku dan Francis, seorang teman baikku yang sudah kuanggap sebagai adikku sendiri. Banyak peristiwa dalam hidup kami berdua yang sudah tidak dapat kami bagi dan rasakan secara bersamaan, kami menjalani kehidupan kami masing-masing di tempat yang jauh satu sama lain. Kadang kami berdua merindukan masa-masa dimana kami dapat berbagi banyak hal. Tetapi kehidupan berbicara lain...dan itulah yang terjadi pada kami.

Meskipun kami tidak berdekatan, entah mengapa hati ini tetap selalu terasa dekat....ada perasaan sayang yang tetap hidup walaupun jarak dan waktu telah memisahkan kami berdua. Untuknya kami senantiasa bersyukur dan berterima kasih atas segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kami.

Belum genap aku merenungi apa yang telah terjadi dalam perjalanan persahabatan kami, tiba-tiba penyiar di radio kesayanganku, pamit untuk undur diri. Raymond Levy yang selalu ceria dengan suara empuknya...tiba-tiba berganti dengan seseorang yang serius, dari suaranya aku mendengar bagaimana dia berusaha untuk menahan emosi dan tangisnya.

Ada banyak hal yang diungkapan olehnya......bagaimana dia bersyukur dan berterima kasih untuk keluarga yang ada disisinya, bukan keluarga yang memiliki materi berlebih tetapi keluarga yang dapat memberikan iman yang terguh. Untuk orang-orang disekelilingnya yang boleh dia temui didalam perjalanan hidupnya dan untuk semua peristiwa yang boleh dia alami di dalam hidupnya. Aku menangkap banyak peristiwa senang maupun sedih yang dialamninya, diantaranya dikarunia seorang anak yang bernama Christopher, seorang istri yang sangat dicintainya, namun tak dapat menemaninya untuk mendidik dan membesarkan buah cinta kasih mereka, karena Tuhan telah memanggilnya. Sebuah ungkapan syukur dan terima kasih terlontar dari mulutnya sebagai pernyataan Imannya kepada Tuhan.

Aku sungguh terharu dibuatnya........suatu kebetulan yang tidak direncanakan....pada saat aku merenungi perjalanan hidupku, aku seolah diingatkan melalui ungkapan syukur dan terima kasih yang dinyatakan oleh Raymond Levy.......

Hingga akhirnya aku kembali berkata dalam hati...bahwa aku sungguh-sungguh bersyukur dan berterima kasih untuk semuanya yang boleh terjadi dalam hdiup ini.

0 comments:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez