Saturday, November 25, 2006

Peringatan Tahun Pertama Ema


Tidak terasa, sudah genap 1 tahun Ema meninggalkan kami semua. Misa peringatan tahun pertama meninggalnya Ema, sengaja kami adakan pada hari Sabtu, 25 November 2006, dengan pertimbangan bahwa kami dapat mempersiapkan Misa ini secara lebih baik.

Tahun pertamanya sendiri seharusnya jatuh pada hari Senin, 20 November 2006. Pada hari itu kami masih melakukan tradisi keluarga kami memanjatkan doa-doa kepada Ema dengan tata cara keluarga yang sudah kami warisi secara turun termurun.

Hari senin 20/11/2006 itu aku datang ke kantor dengan membawa laptop kakakku agar pada waktu istirahat makan siang aku dapat memperbaiki teks Misa yang harus kami persiapkan untuk Misa hari sabtunya. Dan siang itu aku sudah berhasil memperbaiki sebagian besar dari teks Misa itu.

Ada berbagai perasaan yang sangat mengganggu aku pada hari itu, bukan karena pekerjaanku yang masih sangat banyak, tapi karena aku terkenang dengan memori yang aku miliki bersama dengan Ema.

Hari ini adalah hari Misa peringatan tahun pertama Ema dan aku boleh membaginya dengan keluarga dan orang-orang yang ‘peduli’ terhadap Ema. Rangkaian acara Misa dan santap malam berjalan dengan mulus sesuai dengan apa yang telah kami persiapkan. Kami merasa sangat senang karena kami sekeluarga dapat mempersiapakan dan mempersembahakan Misa peringatan tahun pertama untuk Ema. Misa ini merupakan hasil usaha terbaik yang dapat kami lakukan untuk mendoakan dan mengenang Ema kami terkasih. Damai Tuhan telah menyentuh diri Ema sehingga Tuhan telah membukakan jalan bagi Ema untuk memperoleh hidup kekal besama Bapa di Sorga.

0 comments:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez