Thursday, March 02, 2006

M I M P I


Banyak orang berpendapat MIMPI adalah bunga tidur, tapi tidak sedikit juga orang yang percaya kalau MIMPI dapat ditafsirkan sebagai sesuatu yang berarti, entah itu wangsit ataupun amanah dari orang yang memimpikan kita.

Hal ini juga aku alami sendiri....hari senin yang lalu adalah peringatan 100 H Meninggalnya Ema-ku...kami sekeluarga memperingatinya dengan melepas masa berkabung kami pada hari yang sama. Upacara peringatan kami usahakan untuk sepenuhnya mengenang Iman dan Kepercayaan Ema kepada THE SOURCE (meminjam istilah dari sahabat baikku choenhwie) hingga akhir hayatnya.

Kemarin malam....tanteku tiba-tiba bercerita kalau kakak iparnya dan kakakk sepupuku telepon dari Jogja, karena kakak sepupuku itu bermimpi kalau Ema marah-marah pada aku dan kakak sepupu perempuanku Coem2x (sebutan sayang aku buat dia) karena upacara peringatannya "teupararuguh" (sebuah kata dari bahasa sunda yang bisa diartikan sebagai tidak menentu atau persamaan kata lainnya BERANTAKAN). Aku sungguh merasa tidakenak karena dalam peringatan ini aku dan kakak sepupuku paling banyak in charge dalam menentukan banyak hal. Tapi aku bertanya kenapa Ema datang dalam mimpi kakak sepupuku bukan aku kalau dia merasa tidak puas dengan pekerjaanku...aku ungkapkan perasaanku itu pada tanteku....tapi dia juga tidak bisa berkata apa-apa...hanya dia juga bertanya apakah Ema justru mau bertanya pada kakak sepupuku itu, kenapa tidak datang ke Jakarta untuk acara peringatan itu?

Aku tidak mau berpikir banyak hal....aku putuskan sebaiknya untuk mendoakan Ema, bahwa semua kami lakukan semaksimal yang kami bisa dan kami percaya bahwa dia mengerti dan kami serahkan semuannya dalam tangan Tuhan.

Pendapat aku akan mimpi seperti ini cuma buah dari pikiran kita....mungkin perasaan bersalah ataupun karena kita terlalu lelah bekerja....tidak memiliki makna yang lebih besar dari itu.

Aku malahan memiliki pemikiran lain tentang MIMPI.......
Bahwa MIMPI=DREAMS adalah rancangan dan harapan kita untuk masa yang akan datang...kalau kita coba menerjemahkannya secara lebih baik bisa jadi itu adalah VISI Hidup kita (cita-cita masa depan).

Aku lebih suka memberikan arti itu pada kata M I M P I

0 comments:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez