Thursday, March 02, 2006

Macet.....macet.....n...macet lagi


Tadi malam....waktu aku mulai terkantuk-kantuk, aku buka HP-ku kulihat ada satu SMS yang belum aku baca. Dan ternyata SMS dari adik temanku yang sudah aku anggap seperti adikku sendiri......the other anaknya Om Goenawan. Rasanya udah masuk tahun kedua dia bertugas di Surabaya. Adik laki-lakiku yang kadang suka nakal....tapi dia sangat memperhatikan kakaknya ini....tapi meskipun dia nakal....kalau punya kekesalan dia suka share dengan aku dan dia cukup menurut kalau aku kasih sedikit nasihat...biasanya bisa cooling down deh amarahnya.

Isi SMS-nya tidak banyak...hanya meningatkan supaya aku ke gereja hari ini....sebab hari ini RABU ABU....buat kami yang Katholik.....ini adalah salah satu rangkaian upacara misa yang penting. Perhatiannya menyulut perhatianku untuk menyampaikan pesan yang sama pada teman-teman yang lain....jadilah aku mengirimkan SMS pagi ini ke teman-temanku, tapi tidak semuanya memberikan respon terhadap SMS itu....mungkin sibuk yah.

Pagi ini aku bangun sedikit tergesa-gesa.......maunya ikut misa pagi...tapi apa boleh buat mesti aku tunda, karena pagi ini aku mesti masuk kantor sebelum jam 8.00 WIB, piket pagi dan juga aduh aku mesti ke kantor cabang, karena ada acara 'training'....aduh cuacanya sebenernya bikin kita tidak ingin beranjak dari tempat tidur :) Belum selesai aku bersiap-siap...temanku yang sama2 mau training SMS karena dia terjebak macet di TMII...maklumlah rumah dia jauh banget di Sentul. Eh belum lama aku balas SMS itu....kali ini HPku berdering, ternyata customerku telepon padahal pagi itu jam juga belum tepat menunjukkan jam 7.00 WIB......setelah dia bertanya dan aku menjelaskan berbagai hal...akhirnya telepon di tutup dan aku berangkat ke kantor.

Sesampai di kantor, aku disibukkan dengan urusan piket pagi itu dan aduh....aku sudah mesti berangkat training...akhirnya kita berangkat kurang lebih jam 8 pagi.....dan kembali menhadapi kemacetan.......akhirnya aku dan teman-teman sampai di kantor cabang terlambat 1 jam.......
Sebetulnya hari ini acaranya bukan training, tapi assesment pribadi n roleplay untuk proses seleksi...kalau dianggap kompten akan diikut sertakan ke tahap seleksi kedua....tujuannya untuk apa???? tunggu tanggal mainnya aja...in case aku behasil lolos dalam babak penyisihan...hahahaha...kan jadi gak seru lagi kalau sudah diceritain. Akhirnya acara ini selesai jam 12-an. Dan seselesai acara ini, aku mencari teman-temanku di cabang itu.....dan tiba-tiba seseorang merangkulku dari belakang.....ah adik kelas trainingku di perusahanan ini....si centil yang emang suka iseng......aku tanyakan padanya apa aku bisa melihat 'Wo Che Lai' ku...n dia langsung antarkan aku untuk ketemu.......Wo Che Lai ini teman trainingku yang sudah menanggap aku sebagai kakaknya....dengan bangga dia memperkenalkan aku sebagai kakaknya....eh tau-tau dia bilang sama temen2nya...aku udah lama gak ketemu sama kakaku ini dan sekarang dia tambah cantik....aku ucapkan terima kasih atas pujian adikku itu....kami tidak sempat bercerita banyak karena dia sedang di tengah-tengah makan siangnya.

Kita balik ke cabang....mengerjakan pekerjaan yang terpending...nunggu customerku datang dan akhirnya sudah sore...aku sama teman-temanku melarikan diri ke Gereja untuk ikutan Misa Rabu Abu......sama halnya dengan jalanan....di Gereja juga penuh sesak......luar biasa padat dan cuaca sore itu agak panas...aduh rasanya udah kayak lagi dipepes :P Selesai Misa aku pulang dan kembali macet lagi......aku sampai berpikir...gila.....masak seharian ini macet...macet...n macet lagi.

Pulang ke rumah.....papaku berikan kabar gembira....katanya mama n tanteku hari ini diajak untuk ikut katekisasi...aduh senangnya hati ini.....first day buat mama dan tanteku...aku dan kakak sepupuku menemani mereka ikut katekument. Padahal kami berdua sudah kelelahan....tapi tidak melunturkan niat kami untuk menemani.......dan akhirnya setelah 1 jam pelajaran....kami pulang...dan legalah aku karena akhirnya aktifitas penting hari ini sudah bisa berakhir :)

Sekarang aku duduk di depan komputer dan mengetik cerita ini untuk my: LIFE ~ Vie............
karena kepadanya aku bisa bercerita....karena belum ada teman yang mau mendengar ceritaku........

0 comments:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez